Rabu, 15 April 2020

Pengalihan Judul Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2020

Sesuai dengan Surat Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemenristek Brin Nomor B/297/E3/RA.00/2020 Tanggal 31 Maret 2020 Tentang Pengalihan Judul Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Berikut kami sampaikan berkaitan dengan terjadinya pandemik Covid-19 di seluruh dunia termasuk Indonesia Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional telah menginventarisasi sejumlah judul penelitian dan pengabdian berdasarkan rumpun ilmu yang mungkin memiliki potensi untuk berkontribusi terhadap penyelesaian pandemik Covid-19 sebagaimana terdapat pada
Lampiran 2. Sehubungan dengan hal tersebut, dimohon Saudara melaksanakan ha1-ha1 sebagai berikut:

1. Koordinasi dengan peneliti yang terdapat pada Lampiran 2 untuk kemungkinan mengalihkan judul penelitiannya pada objek Covid-19 sesuai dengan kesiapan sumber daya yang ada.
2. Peneliti yang bersedia mengalihkan judul penelitiannya sebagaimana poin 1, supaya merevisi proposal dan komponen biaya penelitiannya dengan sedapat mungkin tanpa merubah jenis luaran penelitian.
3. Bagi Kepala Lembaga yang ada pada Lampiran 3, mohon agar dapat berkoordinasi dengan para pelaksana pengabdian kepada masyarakat untuk mengarahkan kegiatannya agar dapat meningkatkan derajat hidup sehat masyarakat sekaligus mendukung penanggulangan pandemik Covid-19.
4. Tanggapan atas surat ini supaya secepamya dikirim melalui email ratkhaf@ristekbrin.go.id / lttaufiq@ristekbrin.go.id

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama Saudara kami ucapkan terima kasih.