Kamis, 31 Januari 2019

Foto Kegiatan Workshop Mendeley (Teknik Penulisan Sitasi dan Referensi Karya Ilmiah)




















Karya ilmiah merupakan bagian penting dalam.dunia pendidikan, khususnya Tri Dharma Pergùruan Tinggi yang merupakan tugas dan kewajiban dosen. Berkaitan hal tersebut Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Panca Marga Probolinggo mengadakan Workshop dengan tema "Penulisan Sitasi dan Referensi Karya Ilmiah menggunakan Aplikasi Mendeley". Hal.ini dimaksudkan untuk memperkaya sumber referensi riset, hasil penelitian, penyusunan tulisan sesuai prosedur pengutipan dan sitasi yang benar, mengelola dokumen referensi serta dapat pula membantu penulis mengetahui perkembangan riset terkini.
Mendeley merupakan sebuah perangkat lunak gratis untuk mengelola sumber referensi ilmiah dan sebuah media sosial di bidang akademik, yang memungkinkan kita mengelola riset, berkolaborasi dengan peneliti lain dan juga mengetahui perkembangan riset terkini.
Workshop dilaksanakan sebanyak 3 gelombang dengan kapasitas per gelombang sejumlah 25 peserta mulai tanggal 29 sampai dengan 31 Januari 2019. Pelaksanaan workshop gelombang pertama samapai dengan gelombang ketiga peserta aktif antusias sekali mengikuti materi dan  berjalan dengan lancar.